Kamis, 23 Agustus 2012

Berkreasi dengan Cat Oplos

oleh: Richardus Setia Gunawan
Inilah cat oplos, cat yang membuat Anda mempunyai beragam warna pilihan untuk mengecat dekoratif.
Saat ini banyak teknik yang bisa digunakan untuk mengecat dan berinovasi dengan material cat. Untuk lebih dapat berkreasi, Anda membutuhkan berbagai macam warna yang menarik. Oleh sebab itu kita membutuhkan cat oplos.
Apa sih  cat oplos itu? “Cat oplos merupakan cat yang terdiri dari 2 macam cat yaitu base dan pigmen. Base berfungsi sebagai cat dasar sedangkan pigmen sebagai cat pewarna,” ujar Jefri Susanto,salah seorang karyawan jasa cat oplosan. Perpaduan antara cat base dan cat pigmen itulah yang akhirnya dinamakan cat oplos.
Cat oplos mempunyai beberapa macam keunggulan. Selain Anda mempunyai pilihan warna yang banyak, cat oplos juga mempunyai kualitas yang lebih bagus dibanding dengan cat biasa. Ini karena cat oplos mengandung pigmen lebih banyak dari cat biasa, sehingga warna cat oplos akan lebih bagus.Untuk menentukan cat oplos, Anda harus menentukan warna cat apa yang Anda inginkan. Setelah itu jasa cat oplosan akan menanyakan beberapa kriteria cat yang Anda butuhkan, seperti untuk outdoor atau indoor , apakah cat membutuhkan pengilap, serta umur cat yang Anda inginkan. Setelah itu Jasa cat oplosan akan mencari ‘rumus’ pada komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar